Sabtu, 26 Maret 2011

Misteri Waktu Berputar Kembali

Selama ini manusia merasakan waktu dalam tiga ukuran: masa lalu, masa kini, dan masa depan. Akan tetapi beberapa orang mampu mengintip masa depan ataupun masa lalu. Apakah ini ada kaitannya drngan misteri waktu berjalan singular?

Albert Einstein pernah berteori bahwa ruang dan waktu dapat mengalami perubahan dalam kecepatan cahaya. Seandainya sebuah benda terbang mencapai kecepatan 300 ribu km / detik maka ruang dapat diperpendek dan waktu bisa diperlambat. Artinya terbuka kemungkinan manusia dapat melintasi dimensi waktu.

Berikut kejadian anomali yang tercatat dalam sejarah :
  1. Awal tahun 1994, sebuah pesawat sipil Italia yang berpenumpang 315 orang terbang melintasi pantai Afrika. Pesawat tersebut mendarat dengan selamat di bandara di salah satu wilayah di Italia. Namun dalam penerbangannya, pesawat tersebut sempat menimbulkan kepanikan dan kecemasan para petugas bandara. Pasalnya ketika terbang, layar radar di ruang kontrol sempat kehilangan sinyal keberadaan pesawat. Setelah dikonfirmasikan, penumpang dan kru merasa tidak ada gangguan. Mereka sadar telah ada keganjilan setelah mengetahui mereka melewatkan waktu selama 20 menit. Jam setiap penumpang dan kru terlambat 20 menit 
  2. Pada 1970, penumpang pesawat jet 727 terbang menuju Bandara Internasional Miami, AS. Pesawat tersebut sempat hilang tanpa sebab selama 10 menit dan muncul kembali di tempat semula. Ketika mendarat, jam para penumpang terlambat 10 menit. Kali ini pun para penumpang tidak menyadari adanya keanehan dalam perjalanan mereka.
  3. Di lokasi pemakaman di Kota Shangsi, Cina, ditemukan cincin berbentuk jam swiss. Cincin itu ditemukan oleh tim yang terdiri dari para arkeolog dan jurnalis yang tengah membuat film dokumenter. Ketika itu mereka tengah memindahkan tanah yang menutupi peti mati pada sebuah makam. Kompleks makam tersebut berasal dari zaman Dinasti Ming yang diperkirakan berusia 400 tahun dan tak tersentuh manusia. Lebih aneh lagi, di belakang jam tersebut tertulis kata 'swiss'.
  4. Pada 1982, seorang pilot NATO dalam suatu latihan penerbangan mengalami peristiwa ganjil. Saat terbang, tiba-tiba dia melihat ratusan ekor dinosaurus dalam sejurus pandangan mata dalam beberapa waktu. Apakah mungkin ia terjebak dalam zaman prasejarah?
  5. Sebuah penelitian arkeologi peradaban Mesir Kuno mencatat adanya anomali. Ketika para arkeolog dari Prancis tengah melakukan penelitian, mereka menemukan Kuil Dewa Matahari yang diperkirakan berusia 4000 tahun. Kuil tersebut dalam keadaan runtuh. Saat menggali reruntuhan tersebut, mereka menemukan sekeping uang perak Amerika. Hal yang lebih mengherankan lagi, uang perak itu ketika ditemukan adalah uang yang masih tersimpan di kas Amerika dan belum beredar ke khalayak.
  6. Pada Agustus 1961, dua orang turis mengalami kejadian menakutkan yang tak mungkin terlupakan. Ketika itu mereka sedang berlibur di kawasan Puys, Prancis. Suatu pagi mereka dikejutkan oleh suara ledakan bom, tembakan, deru pesawat terbang, jeritan, dan tangisan yang bercampur aduk. Diantara keduanya tak ada yang berani keluar kamar untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi. Di tengah rentetan senjata mereka mendengar bunyi perintah-perintah dalam bahasa Jerman dan Inggris. Mereka mengalaminya selama 3 jam. Setelah keadan menyepi, mereka memberanikan diri untuk keluar. Tetapi tidak ada bekas pertempuran sejauh itu. Mereka berusaha mencari tahu dengan bertanya pada para penduduk setempat. Tetapi semua yang ditanyai menggelengkan kepala. Meskipun demikian, informasi penting berhasil mereka dapatkan. Ditempat itu pernah terjadi pertempuran, yaitu Operasi Jubilee dan Overlord. Berdasarkan pengalamannya dua turis itu mampu menceritakan hal-hal mendetail tentang Operasi Jubilee, yang sama persis dengan dokumen militer yang tersimpan. Mereka tidak mengarang cerita tersebut karena beberapa bagian dalam dokumen tersebut adalah hal-hal yang sifatnya rahasia.
John Brucaly  berasumsi bahwa, pertama, keberadaan lorong waktu bersifat kematerialan, tidak terlihat, tidak dapat tersentuh, tertutup untuk dunia fana mamusia, tetapi tidak mutlak. Lorong waktu ini sewaktu-waktu dapat terbuka. Kedua, setelah memasuki seperangkat sistem waktu ada kemungkinan kembali kemasa lalu atau memasuki masa depan. Dalam lorong waktu, waktu dapat bersifat searah maupun berlawanan arah, dapat berjalan lurus maupun terbalik dan dapat pula diam. Dua hal ini mungkin terjadi sebab lorong waktu bukanlah sebuah sistem.

Apakah ini jawaban dari misteri-misteri di atas

Sumber : Misteri Tapal Batas : Mengungkap Misteri dan Rahasia Dunia ( Rose Kusuma )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar