Minggu, 11 September 2011

Inuit : "Something Wrong with The Sun, Earth, and Moon"

Sebuah kalimat yang sempat dikatakan oleh salah seorang suku Inuit, Siapakah dia, dan apa maksud perkataan diatas?

Orang Inuit merupakan sekelompok warga yang tinggal di daerah Artic, tepatnya tersebar dari Kanada, Denmark, Russia, hingga sampai Alaska (AS). Meskipun disebut sebagai orang asli Kanada, mereka telah menyebar dan hidup di daerah dengan kondisi lingkungan yang ekstrim.

Sebenarnya selama ini kita tidak menyadari bahwa posisi bumi, bulan dan matahari telah berubah. Hal ini sesungguhnya tengah diteliti oleh para ilmuwan, namun beritanya belum atau masih jarang dipublikasikan oleh media.

Matahari telah berpindah posisinya sejak 2 tahun terakhir. Mungkin banyak yang tidak menyadari bahwa posisi matahari di horizon selatan lebih rendah dan pancaran sinar matahari yang diterima bumi telah berubah walau tidak terlalu tampak.


Orang Inuit yang setiap hari hidup di tengah hamparan es artik, menyadari perubahan tersebut, karena mereka dapat melihat horizon bumi dengan jelas. Mereka menyadari kalau posisi matahari telah berubah, atau posisi bumi telah berubah. Entah matahari atau bumi yang berubah letaknya tapi ada yang terjadi di sistem tata surya kita.

Selain itu, Universitas Cornell juga berpendapat bahwa orbit bulan saat ini salah. Menurut hasil riset, perubahan orbit bulan ini disebabkan karena adanya obyek luar angkasa berukuran masif yang mendekat dan mempengaruhi gravitasi bulan, apakah planet X? entahlah, Universitas Cornell tidak berbicara banyak soal hasil riset mereka.

Matahari, Bulan, dan Matahari  merupakan suatu sistem yang saling menyeimbangkan. Dan, apa yang terjadi jika terdapat satu kelainan dalam sistem tersebut? maka semua aspek juga akan berubah. Begitu juga dengan bumi, jika matahari atau bulan mengalami anomali dalam sistem tata surya kita, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup di bumi.



NASA dan Badan Luar Angkasa Eropa sebelumnya telah memperingatkan dunia bahwa akan ada badai besar yang menghantam bumi di akhir 2011 hingga awal 2012. Ya, badai tersebut tak lain adalah badai matahari yang akan meluluhlantakkan berbagai infrastruktur terutama bidang teknologi dan elektronik. Jika badai tersebut benar - benar manghantam bumi, maka bisa dipastikan kita akan kembali ke zaman baheula. 

Yang terpenting ialah kita harus mempersiapkan diri. Kita tidak tahu apakah itu benar atau tidak, tapi hidup terus berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar