Sabtu, 18 Desember 2010

Apakah dunia bisa berubah?

Kalau kita lihat dunia kita sekarang, apakah kita pernah berpikir, mengapa bisa begini? Kejahatan merajalela, bahkan kaum pejabat merugikan rakyat. Lautan dan sungai kotor dan tidak bersih.
Ketika banjir siapa yang disalahkan? Kalau kita kaji lagi, apakah kita sudah menjaga bumi kita? Kebersihannya, keamanannya, kadamaiannya? Belum bukan. Kita masih menjumpai terorisme dimana-mana, perampokan, pembunuhan. Bahkan saat bencana alam pun, masih ada kejahatan yang memanfaatkan kesempatan.
Bumi kita ditimpa segala macam musibah dikarenakan ulah kita. Tuhan marahkah kepada kita? Tidak! Ia hanya mengingatkan kita supaya terus berbenah, supaya introspeksi diri. Bukan saling menyalahkan dan menuduh akan siapa yang salah. Kita harus taat ibadah, hindarilah perbuatan tercela. Kita patuhi perintah-Nya. Agar kita selamat dari azab. Segala yang ada dan terjadi di dunia adalah kuasa-Nya. Kita tak bisa mencegah bencana dan apapun yang akan terjadi.
Tetapi kita masih bisa berdoa, memohon keselamatan kepadanya. Dan terus beribadah agar Tuhan mendengar doa kita. Kita harus berubah. Kita masih punya waktu, bukan? Kita harus manfaatkan untuk beramal dan berbuat kebaikan.
Jadi, apakah kita gagal untuk merubah dunia kita?
Tidak! Apa yang terjadi di masa depan tergantung apa yang kita lakukan sekarang. Jika kita masih dalam kegelapan, maka itu tergantung pada Tuhan. Kalau kita berubah dari sekarang, saya bisa jamin. MASA DEPAN DUNIA AKAN JADI LEBIH BAIK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar